Sunday, April 5, 2009

Kebangkitan Mata Sharingan Sasuke

Seperti yang kita sudah ketahui, bahwa Sasuke sekarang merupakan satu-satunya Klan Uchiha yang masih bertahan ( Belum termasuk dengan Madara Uchiha yang menjadi ketua Akatsuki ) dan berkeinginan akan kebangkitan Klannya pada suatu saat nanti.

Keingianannya untuk membalas dendam atas pembantaian seluruh klannya yang dilakukan oleh sang kakak, Itachi Uchiha, juga telah terbalaskan. Sekarang pun Sasuke sudah memiliki Mangekyou Sharingan.

044_1 Kekuatan Mata Mangekyou Sharingan yang dimiliki oleh Sasuke tidak jauh beda dengan yang dimiliki oleh Itachi Uchiha terutama bisa mengeluarkan Amaterasu. Walaupun mempunyai bentuk mata Mangekyou Sharingan yang berbeda dengan Itachi, tapi kekuatan Mangekyou Sharingan Sasuke tidak memiliki spesifikasi yang tetap seperti halnya Kakashi yang dapat membuat pintu ke dimensi yang lain.

icon(Bentuk Mangekyou Sharingan Kakashi)

Tapi tahukah kalian awal pertama kali sasuke memperoleh kekuatan Sharingan?? Mungkin kalian pasti ingat ketika Naruto dkk melawan Zabuza dan Haku. Sasuke mendapatkan Sharingan ketika bertarung melawan Haku. Saya juga sempat beranggapan demikian. Tapi dugaan saya salah ketika membaca Naruto Chapter 403 : Tears.

Sasuke mendapatkan Sharingan pertama kalinya ketika klannya di bantai oleh kakaknya yaitu Itachi Uchiha

Sasuke Sharingan Pada gambar di atas terlihat Sasuke dengan Mata Sharingan dengan satu roda. Seperti yang kita ketahui bahwa Itachi Uchiha adalah seorang Uchiha yang paling genius dengan lulus akademi pada umur 7 tahun, mampu mengaktifkan Sharingan ketika umur 8 tahun,  menjadi Chunnin saat berusia 10 tahun dan menjadi Commander pasukan ANBU pada usia 13 tahun. Sedangkan ketika Seluruh Klan Uchiha dibantai ketika sasuke baru berumur 5 tahun, tepat tahun pertama ketika dia masuk akademi Ninja. Dengan ini berarti mungkin saja kemampuan Itachi lebih unggul daripada Sasuke. Yah, kita lihat saja kelanjutan perkembangan kemampuan Sharingan milik Sasuke.

Comments :

0 comments to “Kebangkitan Mata Sharingan Sasuke”


Post a Comment

Silahkan berkomentar!! Tapi harus di moderasi dulu yah :)