Thursday, June 25, 2009

Beer For The Kids

 

 Langganan GratisAdd to Technorati Favorites

 

 

Seperti kita semua ketahui, bir adalah minuman untuk orang dewasa karena dapat memabukkan, jika ingin membeli dan meminumnya harus menunjukkan Kartu Identitas (Standar keamanan alkohol di negara Barat). Tapi tidak untuk dijepang, ternyata ada sebuah perusahaan bir bernama Sangaria, membuat dan menjual bir untuk anak-anak.

 

Tapi bir ini palsu tanpa mengandung alkohol dan mereka memberi nama produk ini Kodomo no nomimono (Children’s drink atau minuman untuk anak-anak). Produk ini begitu sukses dipasaran, bahkan perusahaan bir tersebut membuat produk tidak hanya bir, tapi juga ada wine, champagne, dan cocktails. Semua produk itu tentu saja untuk anak-anak. Produk bir untuk anak ini beraroma jus apel, bahkan terlihat seperti bir asli layaknya bir untuk orang dewasa. Lihat saja gambar berikut ini :

 

kodomo-no-nomimono1 Just like the Real Beer

 

Di Jepang, kebudayaan untuk meminum minuman beralkohol memang ada dan biasanya dilakukan untuk perayaan sesuatu. Dan untuk mempertahankan tradisi itu maka perusahaan membuat produk bir untuk anak-anak agar mereka juga bisa ikut merayakan tradisi kebudayaan.

 

English :

 

As we all know, beer is purpose for the adults because it have alcohol, if you want to buy and drink must show your ID card first. But something different in Japan, there is a brewing company named Sangaria whose make and sell beer for the kids.

 

But parents just don’t worry about it, because this beer doesn’t have any alcohol. Yeah, this is fake beer and they called it Kodomo no nomimono (Children’s drink). This product hits in store, even the company also expanded the product line to include children’s versions of wine, champagne, and cocktails. The beer, flavored like apple juice. Even it looked like the real beer for adults. Just look at the pictures

 

In Japan, there is a group drinking culture to celebrate something. And to hold the tradition is the reason to make beer for the kids so they can celebrate together with the adults.

 Add to Google Reader or HomepageSubscribe in Bloglines

 

 

Comments :

14 comments to “Beer For The Kids”

Terima kasih atas kunjungannya, nice blog sobat.

Lora Amir Syamlan said...
on 

sy jg baru tau nih kl di Jepang Beer utk anak dilegalkan.. sbnrnya kl beer ttg anak agk kurang setuju .. anyway thanks for info

yusa said...
on 

kik....kik.....kik....mabuk lagi disini....kik kik.....

rae_zen said...
on 

ada bir utk anak2 juga ni ya.....wahwah wah wah.....ntr ada rokok buat anak2 juga g ya????

HAPIA Mesir said...
on 

Itu beer bong ya?

Irfan Melodic said...
on 

okey sob, udah aku add banner.. add aku juga yaa..

sapujagadku said...
on 

Apakah benar beer bagus untuk anak-anak ? yang namanya alkohol itu gak bagus khan buat kesehatan ?

kwangkxz said...
on 

wah pertma ke blogku..salam kenal ya..

iwan setiawan said...
on 

Wahhh rusak tuhh boss... Dari kecil udah di tradisikan minum beer... moga Indonesia gak ikut2 dechh... I love this country... Don't let it adopt such a destructive culture... no...!!!!!!!!!

azarre said...
on 

wah...apa benar ini ?? ini lagi menggalakan anak2 buat dosa bile dewasa....

fred said...
on 

Haiii..

Numpang lewat malam2 sekalian ngeramein kolom komentar.

Ya ampuuuun...ada2 aja sih orang2 Japan ini... Parah bgt klo tuh tradisi masuk ke Indo. Ckckckck... gimana reakxi JI alias jamaah Islamiyah...

Hamster Land said...
on 

bisa2 se Indonesia di bommm...

Hamster Land said...
on 

Wah wah wah, ada juga ya bir untuk anak-anak. Tapi rasanya apa kayak bir beneran atau seperti jus ya?

Penjaga Madrasah said...
on 

wew manteb tuh.. wkwkwk
paling2 juga jus :hammer: heheh

wiseodd said...
on 

Post a Comment

Silahkan berkomentar!! Tapi harus di moderasi dulu yah :)