Friday, May 29, 2009

Kisah ibu-anak: Pisah 27 tahun, Bertemu di Facebook

  Add to Technorati Favorites

 Langganan Gratis

 

 

Avril-Grube_565006a

Ini dia berita tentang keunggulan Facebook. Jika kemaren ada fatwa atau apalah yang mengharamkan Facebook, maka mereka harus membaca berita ini, bahwa situs jejaring sosial memberikan manfaat yang berarti bagi penggunanya. Seperti kisah tentang reuni antara Ibu dan Anak yang sudah berpisah 27 tahun, akhirnya bertemu lewat Facebook.

 

Avril Grube, seorang ibu yang mempunyai anak laki-laki berumur 30 tahun, akhirnya bisa bertemu kembali berkat Facebook, setelah 27 tahun berpisah. Avril Grube terakhir kali melihat anaknya, Gavin Paros, ketika itu berumur 3 tahun diajak oleh sang ayah ke kebun binantang Blackpool,waktu itu tahun 1982, alih-alih pergi ke kebun binatang, sang ayah, Joseph Paros, yang sudah menceraikan ibunya, malah membawa sang anak ke Hungaria.

 

Setelah kejadian itu, sang ibu mencoba melacak keberadaan sang anak, Gavin Paros, selama bertahun-tahun tetapi tidak menemukan hasil. Sampai akhirnya Berly Wilson, adik dari Avril Grube, menuliskan nama Gavin Paros di Google.com dan akhirnya menemukan link dari nama yang dicari, di situs jejaring sosial Facebook. Setelah mencari dari jumlah member Facebook yang berjumlah 200 Juta yang juga ada beberapa memiliki nama yang mirip dengan  Gavin Paros, akhirnya adik dari Avril Grube, menemukan dan berhasil mengontak Gavin Paros melalui pesan layanan yang ada di Facebook.

 

Gavin Paros yang kini adalah seorang ayah dari 3 anak, akhirnya memberikan respon kepada Berly Wilson dan memberikan nomer telepon. Setelah berhasil memastikan bahwa orang itu adalah Gavin Paros, Berly Wilson memberitahukan kepada kakaknya bahwa dia berhasil melacak keberadaan Gavin. Avril Grube, berteriak histeris senang. Akhirnya dia bisa bertemu dan melihat wajah anaknya. Gavin yang selama ini tinggal di Hungaria dan secara pasti hampir lupa dengan bahasa Inggris, akhirnya bisa bertemu juga dengan sang ibu yang menetap di Liverpool- Inggris, yang kini telah terkena Stroke.

 

Pertemuan ibu dan anak ini sungguh mengharukan. Semua ini tidak akan terjadi kalau Berly Wilson tidak menemukan nama Gavin Paros dan juga sebaliknya jika Gavin Paros tidak mendaftarkan dirinya di situs jejaring sosial Facebook. Gavin Paros mendaftar di Facebook untuk menemukan kerabatnya di Inggris, setelah kematian sang Ayah pada tahun 2006 silam.

 

Add to Google Reader or <br /><br />HomepageSubscribe in <br /><br />Bloglines

 

 

 

 

Comments :

6 comments to “Kisah ibu-anak: Pisah 27 tahun, Bertemu di Facebook”

tuh kan salah satu manfaat facebook, meskipun aku bukan penggemar berat facebook tapi aku kurang setuju kalau facebook diharamkan. Kalau beristri anak dibawah umur tuh yang harus diharamkan.

cinema3satu said...
on 

Jika ada yang baik kita ambil baiknya ....
Jika ada yang buruk kita tinggal kan ....
Tapi jangan ambil sandal yang bagus di masjid ya .... haha ...
Thanks boz, komen balik yah ...

Anak Rantau said...
on 

wah keren banget infonya....
baru tahu kalo bisa kayak gini hehe...

@ Coy said...
on 

Emang sob.
FB membuat mudah kita bertemu dengan orang2 yang pernah hilang dari ingatan kita kayak kawan2 lama.

Pixell said...
on 

Iya Bro, facebook memang sangat bermanfaat khususnya bagi orang yg jauh ama keluarga, klo facebook dilarang bisa dibilang orang yg melarang melucu....wkawakawak, atau sering lupa2 paswood klo mw log in makanya jengkel...Nah karna itu mungkin ada pelarangan facebook....Postingan Manatb Bro...

Robby Andoyo said...
on 

Truly inspring...! That's a good side of Facebook.. Thank you facebook

Irfan Melodic said...
on 

Post a Comment

Silahkan berkomentar!! Tapi harus di moderasi dulu yah :)