Saturday, May 9, 2009

Kenapa saya gila naruto….

 

Tech Mungkin saya sering bertanya pada diri sendiri, Kenapa yah saya sampe tergila-gila dengan Anime/Manga Naruto ?? Jawaban yang ada di kepala, karena Naruto menampilkan sesuatu keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh Manga lainnya. Dengan mengambil unsur tema Ninja, itulah yang merupakan kunci sukses manga ini. Selama ini kita mengetahui ninja sebagai pembunuh bayaran yang ada di jaman samurai. Memiliki keahlian seperti, menghilang menggunakan bola asap atau keahlian meloncat dari satu rumah ke rumah lain (Yamakasi). Masashi Kishimoto (Pengarang Naruto), membuat penambahan deskripsi lain tentang seorang ninja. Yang tidak hanya sebagai pembunuh bayaran, tetapi juga suatu kelompok yang mempunyai tujuan dan misi tertentu, baik bersifat positif atau negatif. Itulah yang membuat saya tertarik.

 

Pertama kali saya mengenal Naruto ketika di tayangkan Trans TV pada tahun 2004. Waktu itu hari senin jam 8 pagi. Itu adalah episode pertama Naruto yang di putar di Indonesia. Waktu itu sebagai penggemar Anime sudah pasti ini wajib di tonton. Tapi pas tahu kalo tema yang di angkat adalah tema Ninja, ini yang membuat saya makin sreg. Saya sering menunggu tiap episode hari senin-jumat, saya paling suka dengan jurus-jurus yang ada di anime/manga ini,  ternyata jurus ninja itu luas tidak seperti yang pernah saya tonton di Anime/Film yang bercerita tentang ninja.

 

Naruto yang merupakan tokoh utama, murid ninja genin yang sering tidak dianggap oleh masyarakat desa Konoha karena di dalam tubuhnya terdapat segel Kyuubi berusaha untuk mendapatkan pengakuan penduduk desa Konoha dengan cara ingin menjadi Hokage, pertama saya menganggap hal itu biasa untuk penambahan cerita. Namun, kemudian saya menyadari sesuatu akan semangat yang ada dalam diri karakter Naruto. Jadi Karakter ini juga secara langsung dapat membangkitkan semangat para penggemarnya, Karakter ini sebagai Motivator. Banyak pesan moral yang ingin disampaikan oleh sang pengarang kepada para pembaca.

 

Contohnya, kita bisa meraih apa yang kita inginkan jika berusaha. Naruto Uzumaki terlahir dengan tidak mempunyai bakat sebagai seorang ninja dan selalu iri dengan Sasuke  Uchiha, sang pesaing yang terlahir dari Keluarga Jenius. Untuk meraih cita-citanya, Naruto berusaha membuktikan kepada penduduk desa dan Sasuke. Dia berlatih penuh semangat walaupun banyak dilalui dengan kegagalan. Naruto adalah karakter yang mudah akrab dengan siapa saja, prinsip dan semangat hidupnya telah mengubah orang-orang terdekatnya. Misalnya Gaara, yang seorang penyendiri dan tidak memperdulikan orang disekitarnya , telah diubah oleh Naruto sehingga mengerti akan pentingnya orang-orang sekitarnya.

 

Tema Ninja, pesan moral dan keunikan tiap karakter itulah yang membuat saya gila Naruto.

 

Comments :

5 comments to “Kenapa saya gila naruto….”

wahh keren...,,GARA lover,,

jide_black said...
on 

Ini emang hoby yg unix sob, tapi keren kok. Comment balik ya...hehe

Pixel said...
on 

naruto emang digandrungi banyak orang..
semangat bro.. :D

Wisata SEO Sadau said...
on 

naruto mang oke.. yhx

gaul said...
on 

teng kyu all atas dukungannya
jadi terharu nih

taufan said...
on 

Post a Comment

Silahkan berkomentar!! Tapi harus di moderasi dulu yah :)