Friday, April 17, 2009

Catatan Harian Magang Indosat

Caem in gedongGa terasa dah masuk minggu ketiga magang di Indosat. Memang capek dan melelahkan, tapi mau gimana lagi kalo sudah kewajiban. Kita juga harus bisa belajar bagaimana keadaan dunia kerja yang ada sekarang dan juga harus mulai bersikap profesional walaupun kita magang tidak untuk digaji.

Kerjaan di bagian HRD pun cukup rumit dan merepotkan. Banyak data pelamar yang tidak tersimpan baik di dalam folder. Banyak salah pengisian kode. Pengisian kode yang salah disebabkan karena waktu penginputan jurusan dan fakultas yang bisa diupdate oleh anak magang pun menimbulkan masalah. Lamaran yang dalam bahasa Inggris yang mencantumkan asal fakultas dan jurusan pun dimasukan ke dalam aplikasi administrasi lamaran Indosat. Akhirnya pengarsipan menjadi tidak urut karena munculnya kode jurusan yang tidak perlu tersimpan di database.

Hal yang menyenangkan terjadi pada Hari Jumat tanggal 17 April 2009. Pada hari itu, saya disuruh untuk mencari berkas lamaran calon Customer Service (CS). Saya disuruh untuk mencari berkas lamaran cewek-cewek dengan kriteria berparas cantik. Saya serasa bermain dengan nasib seseorang.

Comments :

0 comments to “Catatan Harian Magang Indosat”


Post a Comment

Silahkan berkomentar!! Tapi harus di moderasi dulu yah :)