Sunday, February 21, 2010

Byakugan, Kebanggaan Klan Hyuuga

Cerita Naruto kali ini akan membahas tentang kekuatan Byakugan yang menjadi kebanggaan Klan Hyuuga. Seperti yang kita ketahui, bahwa kekuatan dari Jyuubi, Monster Chakra berekor 10 merupakan asal muasal dari kekuatan mata Sharingan dan Rinnegan. Lalu bagaimana dengan Byakugan..?

 

Jyuubi

 

Apakah Byakugan juga termasuk dari salah satu turunan dari kekuatan Jyuubi..? Berdasarkan cerita yang ada dikomik, disebutkan bahwa Klan Uchiha masih berasal dari Klan Hyuuga. Klan Hyuuga merupakan Klan tertua yang ada di Desa Konoha. Mereka mempunyai kemampuan untuk menggunakan Byakugan, kekuatan mata yang dapat melihat yang terdalam.

 

Tidak diketahui apakah kemampuan mata Byakugan masih bisa berkembang seperti mata Sharingan, tetapi satu hal yang pasti, Byakugan juga bisa diambil dan digunakan oleh ninja selain Klan Hyuuga. Perbedaannya, mata Byakugan bisa di non aktif kan oleh sang pengguna sedangkan mata Sharingan tidak.

 

Byakugan Neji

 

Kekuatan mata Byakugan juga dimiliki oleh negara lain yaitu Kirigakure. Mereka memasang mata Byakugan pada seorang ninja bernama Ao, yang juga tangan kanan dari Mizukage. Ada pula negara lain yang ingin memperoleh kekuatan mata Klan Hyuuga, salah satunya adalah Kumogakure. Kumogakure mencoba untuk menculik Hinata untuk memperoleh Byakugan, akan tetapi aksi ninja Kumogakure tersebut berhasil diketahui oleh Ayah Hinata dan berujung pada kematian ninja tersebut.

 

Klan Hyuuga sendiri berusaha untuk menjaga rahasia mata Byakugan. Oleh karena itu, didalam klan Hyuuga terdapat dua golongan. Satu golongan Murni dan satunya lagi adalah mereka yang terpasang segel pada kepala mereka, seperti halnya yang dialami oleh Neji. Golongan tersebut berusaha untuk menjaga turunan Klan Hyuuga. Golongan ini jika mati maka segel tersebut akan memusnahkan kekuatan mata Byakugan.

 

LiveJournal Tags: ,,
del.icio.us Tags: ,,

Comments :

3 comments to “Byakugan, Kebanggaan Klan Hyuuga”

mohon ijin untuk memposting di blog saya

naruto world said...
on 

ohh..silahkan, sekalian dikasi sumbernya yah :)

^DiLoG^ said...
on 

mata byakugan bisa dikembangkan,seperti sharingan,tetapi mata byakugan hanya bisa di kembangkan oleh seorang klain hyuga yg kuat.

Anonymous said...
on 

Post a Comment

Silahkan berkomentar!! Tapi harus di moderasi dulu yah :)