Saturday, May 23, 2009

10 Fakta Antara J.Kalla - BJ.Habibie

 

jusuf_kalla_wpJelang Pilpres (Pemilihan Presiden) yang akan diselenggarakan pada tahun ini, saya pun sebagai seorang mahasiswa ingin membahasnya. Tapi dari sudut yang lain. Saya akan membandingkan antara J.Kalla dengan BJ.Habibie (Mantan Presiden NKRI Ketiga).

 

Berikut ini adalah 10 Fakta J.Kalla dengan BJ. Habibie :

1. Keduanya sama-sama dilahirkan di Sulawesi Selatan. BJ. Habibie dilahirkan di pare-pare 25 Juni 1936, sedangkan J.Kalla dilahirkan di Watampone 15 Mei 1942.

 

2. Keduanya memakai nama Jusuf (JK= Jusuf Kalla, BJ.Habibie= Bacharuddin Jusuf Habibie).

 

3. Memiliki Perawakan tubuh yang kecil dan tidak terlalu tinggi.

 

4. Memiliki Potongan Kumis yang lucu.

 

5. Ketika mereka BJ.Habibie dan J.Kalla masih menjabat sebagai Wakil Presiden, negara dipimpin oleh Presiden dengan latar belakang Militer, berpangkat Jendral dan nama depan berhuruf “S” (Soeharto dan Susilo Bambang Yudhoyono).

 

6. BJ.Habibie pernah bekerja sama dengan Wiranto, sedangkan J.Kalla akan bekerja sama dengan Wiranto dalam satu atap pemerintahan.

 

7. Retaknya hubungan antara BJ.Habibie dengan Soeharto ketika Habibie diangkat sebagai presiden menggantikan Soeharto yang dilengserkan. Sedangkan Hubungan antara J.K dengan SBY akan retak jika salah satunya kalah dalam pemilihan Presiden mendatang.

 

8. J.K dan BJ.Habibie ketika memakai Peci, keduanya akan terlihat lucu karena memakai peci agak miring. Keduanya pun memakai kacamata.

 

9. BJ.Habibie dari wakil Presiden menjadi Presiden, sedangkan J.Kalla dari wakil Presiden ingin menjadi Presiden.

 

10. Keduanya pernah merasakan masa jabatan yang singkat. BJ.Habibie hanya menjadi presiden selama 1 tahun, sedangkan J.Kalla pernah menjabat menteri Perindustrian dan Perdagangan selama 1 tahun.

 

Comments :

0 comments to “10 Fakta Antara J.Kalla - BJ.Habibie”


Post a Comment

Silahkan berkomentar!! Tapi harus di moderasi dulu yah :)